Aksi Donor Darah ala PMR SMA 2 Payakumbuh, Dua Wartawan luak 50 Ikut Jadi Pendonor

banner 160x600

Women face

Payakumbuh,--Kegiatan sosial berupa Donor Danar yang dilakukan oleh Palang Merah Remaja (PMR) SMA 2 Payakumbuh, Senin (11/9) di Aula Koramil 01 Payakumbuh (Belakang Bank BRI Pusat Kota Payakumbuh, red) menarik perhatian sejumlah warga yang melintas di lokasi acara. Sehingga warga dengan sukarela ikut mendonorkan darah mereka.

1505230208-Fakta Sumbar-3-10-696x392

Salah satunya seorang wartawan luak limo puluah, Ryo (28) Warga Kelurahan Balai Jariang Kecamatan Payakumbuh Timur, ia dengan sukarela datang untuk mendonorkan darahnya bagi warga yang membutuhkan. “ Karena tertarik dengan aksi sosial yang dilakukan oleh adik-adik Siswa SMA, makanya saya memberikan dukungan dengan ikut menjadi pendonor”. Ucapnya.

Dari kegiatan tersebut, berhasil terkumpul sebanyak 20 kantong darah. Ketua PMR WIRA SMAN 2 Payakumbuh Hafif Hizli melalui ketua acara donor darah Salsa Dwi Anjani, kepada wartawan mengatakan saat ini telah terkumpul sebanyak 20 kantong darah. “Tahun ini merupakan kali kelima dilakukan donor darah yaitu sejak angkatan ke-9.

Tujuannya yaitu untuk meningkatkan rasa kemanusiaan antar sesama khususnya dalam memberikan donor darah kepada orang-orang yang membutuhkan,” ujar Salsa Dwi Anjani didampingi Pembina PMR WIRA SMAN 2 Payakumbuh Dini Oktavia dan Ermanita.

1505230252-Fakta Sumbar-2-13-300x169

Ia menjelaskan selain meningkatkan rasa kemanusiaan antar sesama, donor darah tersebut juga untuk menambah stok darah yang ada di PMI. Sehingga kebutuhan darah yang dibutuhkan masyarakat dan yang ada di PMI dapat mencukupi sesuai kebutuhan.

“Semoga PMR WIRA SMAN 2 Payakumbuh dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada teman-teman pelajar khususnya remaja Payakumbuh agar peduli sesama dan mau menyumbangkan darahnya saat ada yang membutuhkan,” kata Salsa bersama Doni Bhadix di Aula Koramil 0306/50 Kota.