Alumni MAN Tertua Di Indonesia, MAN Palangki Akan Gelar Reuni Akbar 2018.

banner 160x600

Women face

faktasumbar.com, (Sijunjung)

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Palangki yang saat ini bernama MAN Satu Sijunjung, merupakan MAN tertua di Sumatera Barat dan nomor dua tertua di Indonesia, berdiri sejak tahun 1965 sehingga telah menamatkan ribuan alumni yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Tim Sepakbola Kota Payakumbuh Takluk Atas Padang Panjang Dengan Skor 1-4 di Laga Perdana Porprov 2018

Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya rencana Reuni Akbar untuk lulusan semua angkatan. Ihwal ini disampaikan ketua pantia Reuni Akbar 2018, Drs. Aprison Saleh, pada rapat koordinasi alumni hari Sabtu ((10/02).

Aprison Saleh menjelaskan bahwa Alumni MAN Palangki akan mengadakan Reuni Akbar dari jebolan tahun 1978 sampai 2017 yang telah ditetapkan pada tanggal 17 Juni 2018 persis di lokasi sekolah tersebut.

"Dengan agenda ini kita kembali merajut kebersamaan, bertujuan agar setiap alumni semakin erat tali silaturahminya dan juga sebagai wahana mempererat antar alumni juga kepada guru-guru serta memberikan apresiasi sebagai tanda dan penghargaan serta terima kasih atas pengajaran ilmu yang diterima dari guru semasa duduk di bangku sekolah" jelasnya.

Sementara itu, alumni angkatan 2005, Nasution yang mempeakarsai adanya kegiatan rapat pertemuan dalam mempersiapkan reuni akbar 2018,

Ia juga menambahkan tujuan dilaksanakan reuni akbar ini untuk mempererat dan menyambung kembali silatuhrahmi teman alumni yang sudah berada di dunia kerja masing- masing di berbagai daerah di Indonesia, dan mengulang kembali kenangan masa-masa di madrasah dulu dia berharap pertemuan reuni tidak hanya seremonial saja tapi banyak manfaat yang didapat setelah mengikuti acara ini.

“Orang bilang, masa SMA itu masa yang paling indah. Untuk itu kami ingin mengingat semua kenangan tersebut. Mungkin ada yang biasa ketemu, tapi nanti suasananya bakalan berbeda. Insyallah pada tanggal 10 Maret akan dilaksanakan rapat lanjutan” pungkas Nasution yang juga Wakli Ketua Panpel Reuni Akbar.

Dalam agenda tersebut, dihadiri, DPRD Provinsi Sumatera Barat, Iradatillah, S.Pt yang juga alumni MAN Palangki angkatan 1994, Anggota DPRD Kab. Sijunjung Drs. Aprison Saleh yang juga ditunjuk sebagai ketua Panpel, Ketua Panwaslu Kab. Sijunjung Agus Hutria Tatul alumni angkatan 1994, Kepala Sekolah MAN 1 Sijunjung Dra. Yulhasni, Ketua Komite Sekolah Jirunnada, SH, serta para alumni setiap angkatan dari 1979 sampai dengan 2017.

Sedangkang dalam kepengurusan panitia reuni akbar 2018
Ketua : Drs. Aprison Saleh
Wakil Ketua :Nasution, SS
Sekretaris: Sri Rahayu Ningsih
Bendahara : Rusdi Febrianto,SSi
Koordinator Acara : Jondri, MA
Koordinaor Dana : Damrah