Boy Lestari: Gebu Minang Sumbar Bangun Gedung Rp20 Miliar

banner 160x600

Women face

faktasumbar.com, (Padang)

Untuk lebih memperkuat pergerakan organisasi Gebu Minang Sumbar, dalam waktu dekat akan dibangun gedung yang representatif di daerah Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Ketaping Kabupaten Padang Pariaman.

Baca Juga: Tim Sepakbola Kota Payakumbuh Takluk Atas Padang Panjang Dengan Skor 1-4 di Laga Perdana Porprov 2018

Gedung dengan biaya pembangunan sebesar Rp20 miliar yang berbentuk rumah gadang itu akan berfungsi sebagai kantor dan sekaligus tempat galeri hasil kerajinan tangan dan kuliner Minang.

Demikian disampaikan Ketua Gebu Minang Sumbar Haji Boy Lestari Dt. Palindih, Senin (12/2) di sekretariat Ulak Karang, saat menerima pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar dan beberapa tokoh masyarakat Kamang Kabupaten Agam.

Gambar gedung, ungkap Haji Boy, sudah ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Gebu Minang Oesman Sapta Odang saat acara pelantikan pengurus Gebu Minang 17 kabupaten / kota se-Sumbar beberapa hari yang lalu.

"Panitia pembangunan sudah kita bentuk, mudah-mudahan mendapatkan dukungan dari semua pihak, dan dalam waktu dekat bisa dimulai pembangunannya," tuturnya.

Karena Gebu Minang itu pergerakannya di bidang ekonomi dan budaya, dari sisi pembangunan ekonomi, sebut Haji Boy, akan bersinergi dengan stakeholder lainnya seperti KADIN dan HIPMI. Kemudian dari sisi budaya, bekerjasama dengan LKAAM dan Bundo Kanduang.

"Sekarang saatnya Minang Bangkit," pungkas Haji Boy.(Rel)