BPN Lubuk Sikaping, Mohon kepada Majelis Hakim Sepakat Dan Sependapat Untuk Menolak Gugatan (Darmi Cs)

banner 160x600

Women face

FaktaSumbar. Com, (Lubuak Sikapiang)

Badan Pertanahan Negara (BPN) Lubuk Sikaping dari hasil kesimpulannya dalam sidang perdata PDTG no 6 mengatakan bahwa gugatan para penggugat (Darmi Cs) tidak dapat membuktikan gugatannya baik sewaktu sidang lapangan maupun acara sidang saksi di Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping Pasaman.

Sewaktu sidang dilapangan objek Perkara BPN telah menyimpulkan bahwasanya para penggugat(Darmi Cs) telah menggunakan foto copy Sertifikat atas nama Syamsinar Basir yang mana foto copy sertifikat tersebut adalah milik dari ibu para tergugat dan disini dapat dilihat bahwasanya para penggugat tidak dapat membuktikan surat keterangan 02 april 1946, sebagai mana mereka gunakan dasar untuk melakukan gugatan,kata Zulkifli.

Dalam kesimpulannya pihak BPN menyatakan bahwasanya gugatan (Darmi Cs) yang dilakukan penggugat telah kadar luarsa telah lampau waktu. sewaktu sidang dilapangan penggugat berpedoman kepada sertifikat hak milik no 9 atas nama Syamsinar Basir (Alm) ibu dari tergugat.

Dan BPN menyampaikan dalam kesimpulannya bahwa tiga saksi yang di ajukan para penggugat tidak dapat membuktikan secara meyakinkan bahwa objek perkara perdata adalah milik penggugat, kata Efrizal.SH. kuasa Hukum BPN Lubuk Sikaping.

Selanjutnya, BPN sebagai tergugat (B) memohon pada majelis Hakim supaya menolak gugatan penggugat untuk seluruhnya dan menerima eksepsi tergugat B seluruhnya, disamping itu pihak BPN sebagai tergugat B dalam sidang perdata PDTG no 6 2017 menyatakan Syah secara Hukum sebidang tanah dengan tanda bukti sertifikat hak milik no. 9/1984 desa Tampang kemudian di ganti dengan hak milik no 97 kampung Taji atas nama Syamsinar Basir adalah tanah milik Syamsinar Basir dan ahli warisnya.

BPN menyatakan bahwa tiga orang saksi yang diajukan oleh tergugat dapat membuktikan secara meyakinkan bahwa objek perkara perdata adalah milik Syamsinar Basir.

Dan kesempulan diatas yang di kemukakan oleh tergugat B selaku BPN RI adalah sangat beralasan menurut hukum,ucap Efrizal. SH.

Terakhir BPN RI selaku tergugat B memohon kepada yang Mulia Majelis Hakim menghukum para penggugat untuk membayar seluruh biaya biaya yang timbul dalam perkara perdata PDTG no 6 tahun 2017. di Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping,pungkasnya.(zul)