Dorong Kemajuan UMKM, Walikota Apresiasi SSN

No comment 290 views
banner 160x600

Women face

PADANG – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Padang terus didorong dengan diberikan penguatan baik melalui bantuan sarana dan prasarana serta seminar ataupun pelatihan. Hal itu tidak saja dilakukan Pemerintah Kota Padang, namun juga didukung stakeholder terkait. Salah satunya oleh Sarikat Saudagar Nusantara (SSN) wilayah Kota Padang.

Sebanyak 350 pelaku UMKM di Kota Padang pun dikumpulkan mengikuti Roadshow Saudagar Nusantara yang memiliki beberapa agenda terkait upaya kemajuan UMKM. Kegiatan ini dibuka Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah.

Dikatakan Walikota, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada SSN wilayah Padang yang turut bersinergi membangun peningkatan UMKM di Padang.

“UMKM sangat penting karena tidak saja bermanfaat ekonomis bagi pelaku usahanya saja, namun juga ikut membantu menyediakan lowongan pekerjaan bagi masyarakat,” sebutnya dalam kegiatan yang dilangsungkan di Hotel Pangeran Beach Padang, Rabu (13/9) tersebut.

1505308012-Fakta Sumbar-21731362 1708823202461166 4679720859270465167 n

Dalam kesempatan itu Mahyeldi menjelaskan berbagai upaya Pemerintah Kota Padang dalam meningkatkan UMKM. Sebagaimana upaya itu telah tertuang sebagai salah satu dari 10 program unggulan bersama Wakl Walikota Emzalmi. Yaitunya mendorong pertumbuhan ekonomi, mencetak 10.000 wirausahawan baru dan pengembangan ekonomi kreatif, UMKM serta pemberdayaan masyarakat petani dan nelayan.

"Alhamdulillah saat ini di Kota Padang diperkirakan memiliki lebih kurang 80 ribu pedagang kaki lima (PKL) yang sebagian besar diantaranya besar pelaku UMKM. Semuanya harus kita rangkul dan senantiasa diberikan penguatan, sehingga menjadi lebih berdaya dan berkembang hingga masa-masa yang akan datang,” cetusnya memotivasi.

Sementara itu Koordinator SSN Wilayah Kota Padang, Esa Saputra, menyampaikan terima kasih kepada segala pihak terutama Pemko Padang melalui Dinas Koperasi dan UMKM.

"SSN siap sedia bersinergi dengan pihak terkait untuk membangun UMKM di Kota Padang. Karena kita ingin Padang berdaya dengan diantara masyarakatnya menjadi pengusaha sukses. Insya Allah ke depan setelah kegiatan ini kita akan melakukan berbagai kegiatan demi meningkatkan UMKM di kota ini,” ungkapnya.

Liputan:(Da/Fai)