Emma Yohana Bakal Bahas Energi Baru dan Terbarukan (EBT) Bersama Alumni Unand

banner 160x600

Women face

faktasumbar.com, (PADANG)

Rencananya Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Emma Yohana bakal tampil di acara diskusi "Dialog Kedjajaan Bangsa" dengan tema "Sumbar dan Energi Baru dan Terbarukan (EBT)", yang digelar oleh Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Andalas (DPP IKA Unand), Sabtu (3/2) ini.

Baca Juga: Prabowo Subianto Ketua Umum PB.IPSI Dinobatkan Jadi President Indonesia Martial Arts Committee

Disampaikan Koordinator "Dialog Kedjajaan Bangsa" Adrian Tuswandi, Rabu (31/1) di Sekretariat DPP IKA Unand di Jl. Kis Mangunsarkoro Ujung Gurun - Padang, diskusi ini merupakan agenda bulanan DPP IKA Unand dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat Sumbar khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Kehadiran Bundo Kanduang yang telah dua kali mewakili Sumbar di DPD RI itu sangat strategis untuk lebih mengetahui sejauh mana kebijakan di tingkat pusat terhadap EBT.

"Ibu Emma itu di DPD termasuk ke dalam komite yang bermitra dengan Kementerian ESDM," ujar Adrian yang juga salah seorang komisioner di Komisi Informasi (KI) Sumbar itu.

Di Sumbar memang permasalahan EBT masih baru, tapi potensinya sangat tinggi. Misalnya energi geothermal yang ada di Kabupaten Solok, Solok Selatan dan Pasaman.

Di samping Emma Yohana, menurut alumni Fakultas Hukum Unand yang sering dipanggil Toaik itu, turut menjadi narasumber Surya Tri Harto (Ketua Harian DPP IKA Unand / Pertamina), H.M. Nurnas (Anggota DPRD Sumbar), Prof. Reni Mayerni (Akademisi) dan Fitra Jaya Piliang dari NGO yang akan membahas mengenai energi dari sekam padi dan bongkol jagung.

Toaik mengajak bagi yang berminat dan konsen dengan EBT, bisa datang pada hari Sabtu itu ke Sekretariat IKA Unand, Ujung Gurun. (Rel-Zul)