Waspada Aksi Terorisme

Guna Antisipasi Aksi Terorisme, Polsek Lembah Melintang Gelar Patroli Bersama Dengan Anggota Koramil 03/05 Ujung Gading 

banner 160x600

Women face

Guna Antisipasi Aksi Terorisme, Polsek Lembah Melintang Gelar Patroli Bersama Dengan Anggota Koramil 03/05 Ujung Gading 

 
 
Fakta Sumbar, (Pasaman Barat) --- Guna mengantisipasi aksi terorisme yang belakangan kerap terjadi dengan sasaran rumah ibadah dan markas kepolisian, Kepolisian Sektor (Polsek) Lembah Melintang Resort Pasaman Barat bersama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) 03/05 Ujung Gading lakukan kegiatan patroli bersama. Kamis(17/5) malam. 
 
Kegiatan patroli ini sebenarnya adalah agenda rutin dalam menjaga ketentraman dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas. Namun sesuai dengan perintah Kapolri untuk siaga 1 disetiap markas. 
1526595714-Fakta Sumbar-PicsArt 05-18-05 16 14
Menurut Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lembah Melintang, IPTU Defrizal, S.H bahwa Polri dalam status Siaga 1 yang mana 3/4 kekuatan berada di Markas.
 
Siaga 1 di Polri, 3/4 kekuatan berada di markas atau di tempat-tempat atau objek vital yang telah ditentukan. Untuk izin atau cuti personil ditiadakan dan kesiap-siagaan terus ditingkatkan dalam menjaga Mako  maupun menjaga keamanan masyarakat,"jelasnya
 
Kali ini sebanyak 10 orang personil Polsek Lembah Melintang dan 4 orang anggota TNI dari Koramil 03/05 Ujung Gading diturunkan dibawah komando Kapolsek dan Danramil guna antisipasi aksi terorisme dan menjaga keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah pada bulan ramadhan.
1526595836-Fakta Sumbar-PicsArt 05-18-05 16 53
 
Untuk itu, kata Kapolsek IPTU Defrizal, S.H yang didampingi Danramil Kapten J. Sitorus,  untuk seluruh masyarakat Pasaman Barat khususnya wilayah hukum Kecamatan Lembah Melintang dan Kecamatan Sungai Aur, dia menghimbau agar masyarakat mau bekerja sama dengan pihak kepolisian dan jangan apatis atau masa bodoh terhadap serangan teroris ini. 
 
" Kita himbau masyarakat untuk bekerja sama memberikan informasi kepada pihak kepolisian dan TNI jika ada orang yang tidak dikenal atai membahayakan masuk kampung atau daerah kita ini. Segera lapor ke kantor polisi atau Markas TNI, dan semoga Kecamatan Lembah Melintang dan Sungai Aur khususnya bebas dari serangan teror ini, "pungkas Defrizal. (Romi)