H. Arrival Boy melepas Start Tour De Singkarak (TDS) etape III tahun 2017

banner 160x600

Women face

Sijunjung,faktasumbar.com

Wakil Bupati Sijunjung H. Arrival Boy melepas Start Tour De Singkarak (TDS) etape III tahun 2017 yang dilaksanakan di depan Gedung Pancasila Muaro Sijunjung Senin (20/11/2017).

Rute yang dilalui pembalap pada etape ketiga ini start Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung –Perkampungan Adat-Tanah Badantuang-Lintas Sumatera-Tanjung Gadang-Kiliran Jao-Sungai Kambut-Kantor Bupati Dhamasraya- Simpang Duo-Sitiung-Koto Baru-Sungai Rumbai dan finis di Gelanggang Olahraga Dhamasraya.

1511266890-Fakta Sumbar-WhatsApp Image 2017-11-20 at 20 22 08

Hadir Pada Start Etape III ini yaitu Kepala sub Bidang Wisata Olahraga mewakili Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar personal Reta Fahreza, Kepala pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Ketua DPRD Yusnidari, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Sekdakab Sijunjung Zefnihan, Kepala OPD, Ketua TP PKK Kab Sijunjung, Organisasi Wanita dan undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan pada saat start Etape III ini, undangan dihibur dengan penampilan Kesenian Tradisional yaitu Tari Jalo, Talempong Massa, dan Tambuah tasa dari kesenian yang ada disekitar Muaro Sijunjung.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Arrival Boy Mengucapakan Selamat datang kepada para peserta dan terima kasih atas kerjasama dan partisipasi dari semua pihak untuk kelancaran TDS 2017 ,khususnya Etapae III di Kabupaten Sijunjung ini sambung Wabup.

1511266972-Fakta Sumbar-WhatsApp Image 2017-11-20 at 20 22 46

Wabup juga tidak lupa mempromosikan kepada peserta tentang kekayaan alam yang ada di Kabupaten Sijunjung ini,selain kekayaan alam, Sijunjung juga memiliki Perkampungan Adat yang telah menjadi Warisan Wisata Dunia serta kedepan nya Sijunjung akan lebih meningkatkan dan mengembangkan Wisata yang ada di Kabupaten Sijunjung nantinya tambah Wabup.

Pada start Etape ke III di Kabupaten Sijunjung ini, peserta Tour De Singkarak Tinggal 90 peserta yang semula berjumlah 108 peserta yang berasal dari 19 tim dari 28 Negara.Rute yang di lalui pada Etape ke III ini adalah jalur terpanjang yaitu 161,3 KM.Ak.(fra/fs)