IKPPBR Apresiasi Kinerja Kapolresta Terkait Kasus Pembunuhan di Rumbai

banner 160x600

Women face

PEKANBARU,-- Ikatan Keluarga Pasaman-Pasaman Barat Riau (IKPPBR) menyambangi Mapolresta Pekanbaru, Selasa (22/8) siang. Kedatangan rombongan disambut langsung Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto.

Adapun maksud kedatangan rombongan IKPPBR ini untuk menyampaikan apresiasi terhadap aparat kepolisian yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan dan pembakaran terhadap jasad Ema Desrita (20) beberapa waktu lalu.

"Kita mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas nama IKPPBR kepada kepolisian yang sudah berhasil mengungkap pelaku pembunuhan terhadap Ema," kata Sekretaris Umum IKPPBR, DR Zulfikri SH MH.

Pihaknya juga berharap, pelaku pembunuhan, Su (27) dapat dihukum seberat-beratnya. "Kalau perlu hukuman mati," tegas Zulfikri.

Sementara itu diungkapkan Zulfikri, sebagai bentuk ungkapan empati, IKPPBR sebelumnya juga sudah mengunjungi pihak keluarga korban. Karena orang tua korban merupakan warga Pasaman yang tergabung dalam IKPPBR.

Terpisah Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto mengatakan, sebagai aparat penegak hukum, pihaknya sudah tentu akan melakukan proses hukum yang tegas dan berkeadilan terhadap pelaku. "Tentu kita akan proses pelakunya sesuai dengan hukum yang berlaku," katanya.

Saat disinggung apakah dalam hal ini ada unsur pembunuhan berencana, Susanto menegaskan pihaknya masih akan mendalaminya.

"Kalau dilihat dari barang bukti, semuanya ada di TKP, artinya apakah pasal 340 atau pasal 338, nanti hasil pemeriksaan dan barang bukti yang menjawab," tegasnya. "Minimal ancaman hukumannya kurungan penjara seumur hidup," imbuhnya lagi.

Liputan:(Zul-Ikppbr-IWO)