Jembatan Ratapan Ibuh, Akan ditampilkan dalam HUT RI Ke 72

banner 160x600

Women face

Payakumbuh,--Rencananya pemko Payakumbuh akan menampilkan drama “Jembatan Ratapan Ibuh.” Hal itu terungkap di ruang pertemuan sekretariat, saat gelar Rakor Persiapan Peringatan HUT RI ke 72 Tahun 2017 di Lantai III Gedung Balai Kota Bukit Sibaluik (11/08/2017). Rakor persiapan peringatan HUT RI Ke 72 tahun 2017 di Lantai III Balai Kota Payakumbuh.

Rakor yang dipimpin Asisten I, Yoherman, didampingi Asisten III, Iqbal Bermawi dan dihadiri langsung Wakil Walikota, Suwandel Mukhtar. Tampak juga hadir dalam rakor ini Dandim 0306, Kapolres, Ka Lapas II.B, Dandenzipur, SekWan, Staf Ahli, Pimpinan OPD terkait. Kepala Kankemenag dan undangan lainnya.

Dalam laporannya, Asisten I, Yoherman, menyampaikan, bahwasanya SK. Walikota terkait Panitia HUT RI ke 72 Tahun 2017, telah diterbitkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan Hari Besar Nasional yang kita laksanakan dalam taraf nasional setiap tahunnya.

” Karena SK. Walikota telah diterbitkan, diharapkan semua unsur terkait bertanggungjawab terhadap tugas yang telah ditetapkan sesuai porsi dan kompetensi OPD masing – masing. Dalam memaksimalkan HUT RI tersebut, perlu dilakukan persiapan matang masing-masing seksi, fasilitas dan perlengkapan yang harus ada, anggaran yang dibutuhkan sebelum pelaksanaan gladi resik. ” ucap Yoherman.

Di hadapan Wakil Walikota, masing-masing seksi kemudian melaporkan kesiapan. Kapolresta Payakumbuh diwakili Kabag Sumda, Sunarya, “sebagai penanggungjawab upacara melaporkan kesiapan yang dimulai malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan. Polres juga telah berkoordinasi dengan Diknas, Kankemenag, Pol PP, Bagian sekretariat di Pemko Payakumbuh khususnya. Pelaksanaan dan pengkondisian personil upacara HUT RI di Lapangan Pacu Kuda Kubu Gadang, intinya Kita siap,” ucap Sunarya.

Pengerahan siswa dan PNS dilaporakan Kepala Dinas Pendidikan, AH. Agustion. Terkait fasilitas dan ketersediaan tenaga medis dilaporkan Kepala Dinas Kesehatan, Elza Daswarman.

Terkait persiapan sidang paripurna dilaporkan Sekretaris DPRD diwakili Kasubbagnya, Yon Refli. Kesiapan kesiapan tenaga pembaca doa dan korsik dari MAN 2 Payakumbuh dilaporkan Kepala Kankemenag diwakili Kasi Bimas Islam, Endra Rinaldi.

Kesempatan itu, Wakil Walikota juga mendengarkan laporan kesiapan resepsi penyerahan remisi hari kemerdekaan untuk narapidana yang disampaikan Kepala Lapas Kelas II.B, Agus Prakosa.

“Terkait ceremonial pemberian remisi di Lapas, kita coba rancang sekitar pukul 11.00. Kita telah usulkan remsi sebanyak 120 napi, hasilnya kita tunggu. Di lapas juga akan diperlihatkan keahlian warga binaan,” ucap Agus.

Wakil Walikota, Suwandel Mukhtar, apresiasi dengan rakor yang digelar siang ini. “Kami atas nama pemerintah mengharapkan kerja keras panitia demi suksesnya semua rangkaian peringatan HUT RI ke 72 ini, tingkatkan koordinasi dan kerjasama. Insyaallah dengan ikhlas, kerja kita ini akan menjadi amal shaleh dan meningkatkan rasa nasionalisme,” sambut Suwandel Mukhtar.

Redaktur:Ryo/fs