Jembatan Sikabu Ambruk, Berikut Nama Dan Foto Proses Evakuasi Korban



banner 160x600
Women face

Padang Pariaman, Lubuak Alung,--Sebuah jembatan yang menghubungkan desa di Nagari Sikabu, Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatra Barat ambruk pada Senin (14/08/2017) sekitar pukul 15.30 WIB. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumatra Barat Pagar Negara menyebutkan, kejadian ini menyebabkan lima orang luka-luka dan dirujuk ke rumah sakit M.jamil dan puskemas terdekat.

1502762818-Fakta Sumbar-2 Jembatan Sikabu Ambruk

"BPBD Padang Pariaman sedang ke lokasi untuk meninjau," ujar Pagar, pada Senin (14/08/2017). Pagar menyebutkan, bahwa saat ini BPBD Provinsi terus berkoordinasi dengan BPBD kabupaten dan instansi terkait termasuk Dinas Pemadam Kebakaran untuk membantu proses evakuasi korban dan kendaraan yang masih terjebak.

1502762865-Fakta Sumbar-3 Jembatan Sikabu Ambruk

Sementara itu, Anggota Pemadam Kebakaran UPT Wilayah II Lubuk Alung Budy Sukmadianto menjelaskan, bahwa kejadian tersebut terjadi saat sebuah truk melintas jembatan. "Namun ada seorang korban luka yang cukup serius. Korban dievakuasi ke RSUD Parik Malintang. Tapi, belum pasti identitas korban yang mana,"katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Damkar Lubuk Alung dan BPBD Sumbar, nama-nama korban dari ambruknya jembatan di Nagari Sikabu adalah

1. Tiara Putri Ningsih, 13 th, Koto, Pelajar MTsN Sintoga, Kp. Tangah Sikabu Nag. Sikabu Kec. Lubuk Alung.

2. Lara Putri Yulisman, 19 th, Jambak, SMA 1 Batang Anai, Sikabu Belanti Nag. Sikabu Kec. Lubuk Alung.

3.Nita Sri Wulandari, 19 th,Minang, Pelajar SMA 1 Batang Anai, Kp. Tangah Nag. Sikabu Kec. Lubuk Alung (dirujuk ke RSUP M. Jamil Padang)

4. Winda Suspita, 33 th,Jambak, PNS Bapedda Kab. Pd.pariaman, Sikabu Bukik Nag. Sikabu Kec. Lubuk Alung (dirujuk ke RSUP M. Jamil Padang)

5. Misrizal, 45 th, Sikumbang, Tukang Ojek, Kp. Paneh 7 Koto Sungai Sarik

1502762907-Fakta Sumbar-4 Jembatan Sikabu Ambruk

Informasi terkini di lokasi kejadian saat ini mobil derek sudah datang untuk membantu melakukan evakuasi, "Dua orang dari korban ini mengalami luka cukup serius dan saat ini telah mendapat perawatan di RSUD M. Jamil Padang.

Redaktur: Ryo/fs