Kehadiran Pegawai Mendekati 100 Persen Irfendi Arbi: ASN Langsung Bekerja Cepat

banner 160x600

Women face

faktasumbar.com, (LIMAPULUH KOTA)

Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota pasca cuti bersama lebaran idul fitri 1439 H mendekati 100 persen.

Baca Juga: Bukittinggi-Padang panjang Diguncang Gempa 4 SR

Hal ini diketahui ketika, bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menggelar Apel gabungan dihalaman kantor bupati Bukik Limau, Sarilamak, sekaligus inpeksi mendadak (sidak) di beberapa OPD di pemeritahannya. Diantaranya, Dinas Pendidikan, Pariwisata kantor Camat Harau, farmasi dan DPPKBP3A.

"Alhamdulillah, kehadiran ASN kita pasca libur lebaran tahun ini mendekati 100 persen, itupun beberapa orang yang tidak hadir memiliki alasan yang jelas,"ujar Irfendi usai mengelar apel gabungan, Kamis (21/6).

Begitupun dibeberapa OPD lainnya, kehadiran ASN juga mendekati angka 100 persen, beberapa diantaranya yang tidak hadir dikarenakan cuti melahirkan dan izin sakit. "Namun jika masih ada pegawai yang masuk tanpa keterangan apapun, atau menambah jatah cuti akan kita berikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,"sebutnya.

Dikesempatan itu, dirinya juga mengajak agar seluruh ASN pasca libur lebaran ini langsung 'tancap gas' bekerja cepat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Bebarapa hari kita libur tentunya ada kegiatan-kegiatan yang belum diselesaikan, untuk itu mari kita jadikan lebaran ini sebagai spirit bekerja lebih baik lagi dan momentum memberikan yang terbaik kepada masyarakat,"tambah Irfendi.

Mulai hari ini, ASN harus bekerja cepat, tepat dan terencana sesuai dengan tupoksi masing-masing guna menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik sesuai visi dan misi yang telah ditetapkan.

Bupati juga berharap seluruh pejabat suktural dan fungsional untuk memedomani tupoksi masing-masing OPD, guna tercapainya kesejahteraan masyarakat.

"Pejabat harus fokus melaksanakan tupoksi masing-masing dengan berpedoman dan sejalan dengan visi, misi yang telah dituangkan dalam RPJMD. Serta terus mencari inovasi-inovasi dalam mewujudkan keunggulan di Kabupaten Limapuluh Kota,"harapnya.

Usai melakukan sidak di beberapa tempat, Irfendi juga menyempatkan bersilaturahim dan halal bihalal dengan PNS yang hadir. dirinya mengajak lebaran ini dijadikan sebagai momen untuk lebih mawas diri.

Usai apel pagi, ribuan PNS berbaris mengular untuk bisa berjabat tangan dan halal bihalal dengan Bupati Irfendi Arbi dan seluruh pejabat sektoral lainnya. (/rel/rb)