KONI Payakumbuh Siap Hadapi PORPROV Ke XV 2018

No comment 289 views
banner 160x600

Women face

faktasumbar.com, (Payakumbuh)

Jelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porporov) XV tahun 2018 di Pariaman, Jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh memastikan kesiapan tim untuk menghadapi iven olahraga bergengsi tersebut.

Baca Juga: PBSI Kota Payakumbuh Hanya Dijatah 10 Atlet untuk Porprov 2018

Sekretaris KONI Kota Payakumbuh Osti Mardi mengatakan, seluruh cabor yang ada pada saat ini sedang melakukan pemusatan latihan dan seleksi para atlet memenuhi standart untuk ikut pada porprov mendatang. Koni meminta kepada masing-masing cabor untuk memaksimalkan kesiapan.

“Selain kesiapan atlet, masing-masing cabor juga diminta untuk memaksimalkan kesiapan teknis lain jelang porprov,” kata Osti Mardi.

Senada dengan Osti, Ketua KONI Kota Payakumbuh Yusra Maiza menyebutkan, Jajaran KONI meminta kepada panitia kontingen untuk segera memulai dari kesiapan atlet hingga memastikan penginapan dan akomodasi para atlet sehingga kontingen Kota Payakumbuh bisa fokus kepada pertandingan.

“Masih dalam proses pematangan dan maksimalisasi kesiapan kita untuk menghadapi porprov mendatang. Kita tidak memasang target dan menuntut cabor secara berlebihan, namun proses tanding atlet berjalan dengan baik tanpa ada keluhan karna ketidak siapan akomodasi dan transportasi,” sambung Yusra, Sabtu (06/01/2018) di Kantor KONI, Gelanggang Olahraga Kubu Gadang Kota Payakumbuh.

Yusra menambahkan, untuk menu dan gizi atlet perlu dilakukan proporsi yang baik karena berkaitan dengan proses atlet ketika bertanding. Selain itu menurutnya jadwal pertandingan juga wajib dimiliki masing-masing cabor untuk efisiensi waktu dan biaya.

“Kita berkeinginan pada porprov mendatang tidak ada lagi keluhan para atlet maupun pelatih dalam soal transportasi dan akomodasi. Masing-masing cabor memiliki perbedaan, jangan sampai atlet mengkosumsi menu sembarangan,” pungkas Yusra.(Koni/Rel/tim)