Masyarakat Sijunjung Adakan Aksi Solidaritas Peduli Muslim Rohingya

banner 160x600

Women face

Sijunjung--- Sejumlah warga di Kabupaten Sijunjung yang bertempat di mushollah Nurul Falah Simpang Tigo Tanjung Ampalu yang tergabung dalam Jamaah Nurul Falah, dan ikut tergabung pula NU Kecamatan Koto VII, FPI Kecamatan Koto VII serta pemuda Jorong Tanjung Ampalu, ihwal ini sejogyanya melakukan penggalangan dana untuk membantu kaum Rohingya di Myanmar pada hari Rabu 13 September 2017.

Koordinator penyelenggara penggalangan dana, Ustadz Helmi Abbas, mengatakan penggalangan dana tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap umat muslim Rohingya. ”Melihat kesedihan umat Islam di sana, menggerakkan hati kami untuk turun ke jalan melakukan penggalangan dana hanya untuk membantu saudara kita (Rohingya),” ungkapnya.

Menurut Helmi hasil dari penggalangan dana ini apabila sudah terkumpul akan dititipkan ke FPI Sumbar melalui Bank Syariah Mandiri,  Rek. NO.7044677371. AN. FPI SUMBAR “Alhamdulilah, dana yang digalang perdana hari ini sudah berhasil terkumpul sekitar Rp 1juta” tuturnya.

Pihaknya juga membuka peluang bagi warga masyarakat yang akan ikut dalam memberikan bantuan. Warga juga dapat menghubungi koordinator lainnya, seperti di musholla Nurul Falah melalui Helmi Abbas dan Buya Syafaruddin. Hasil dari penggalangan dana ini akan digabungkan dengan Penggalangan dana FPI Sumbar

Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Sijunjung Buya Sfaruddin, S.Pd.I juga mengajak kepada masyarakat di Kabupaten Sijunjung agar sedikit untuk menyisihkan rejekinya membantu saudara umat muslim yang sedang kesusahan di Myanmar.

“Mari kita bersama-sama peduli terhadap saudara muslim, untuk memberikan bantuan seikhlasnya, upaya ini adalah amal bagi kita semua, setiap rupiah yang ibu berikan akan digantikan oleh Allah lebih seribu kalilipat yang anda berikan kepada saudara kita di Rohingya” tuturnya.*