Payakumbuh Kembali Raih Segudang Prestasi Juara Umum FLS2N Tingkat SMA Sumbar

banner 160x600

Women face

Payakumbuh,--Pelajar SMA Kota Payakumbuh berhasil tampil sebagai juara umum FLS2N Tingkat SMA yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat 10 hingga 13 Juli 2017 lalu di FPBS UNP, dan akan mewakili Propinsi Sumatera Barat di Tingkat Nasional yang diselengarakan di Kupang Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 3 September 2017 mendatang.

1502761109-Fakta Sumbar-FL2SN

FL2SN tingkat SMA yang memperlombakan beberapa cabang ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM bertempat di  Rasaki Hotel Km-16 By Pas Padang.

Dalam FLS2N tingkat SMA ini Payakumbuh berhasil membawa Delapan penghargaan juara pertama lomba Desain Poster dan bidang seni budaya yaitu juara pertama Lomba Desain Poster yang diraih oleh Muhammad Taqiy Thaheri dari ( SMAN 3 Payakumbuh ), Juara 1 Teater Monolog yang diraih oleh Sayafira Salsabilla dari (SMAN 4 Payakumbuh), Juara 1 Solo Gitar Putra yang diraih oleh Anzal Qodri dari ( SMAN 4 Payakumbuh ), Juara 1 Kriya Putri yang diraih oleh Aulia Rezki Wizla dari (SMAN 4 Payakumbuh), Juara 1 Solo Song Putra yang diraih oleh Habiburahman dari (SMAN 2 Payakumbuh).

Sedangkan pada posisi kedua diraih oleh kontingen Kota Bukittinggi dengan memperoleh tiga penghargaan yaitu gitar solo putri atas nama Valeriesa Trivia Arneld (SMAN 1Bukittinggi), tari kreasi oleh Rizka Fauziah (SMAN 1 Bukittinggi) dan kriya putra atas nama Fajari Hidayat (SMAN 5 Bukittinggi).

Sementara posisi ketiga  kontingen Kota Padang dengan dua penghargaan juara pertama bidang seni vokal solo putri yang diraih oleh Talita Haya C (SMAN 1 Padang), lomba desain poster putri oleh Anisa Suherman (SMAN 1 Padang).

Pada seleksi FL2SN SMA tingkat Provinsi Sumatera Barat  ini selain meraih lima penghargaan juara pertama kontingen pelajar Payakumbuh juga meraih dua kategori juara kedua  yaitu gitar solo putri atas nama Dea Lawdanahay (SMA Islam Raudatul Jannah), tari kreasi yang diraih oleh Aidin Suzalin (SMAN 2 Payakumbuh) serta satu penghargaan juara ketiga cabang kriya putra oleh Azzam Syahid Izuddin (SMA Islam Raudatul Jannah).

Terpisah,Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh H.Wilman Singkuan Dt.Parpatiah, S.Sos, MM. Sangat apreasi atas prestasi yang di torehkan oleh putra dan putri terbaik kota payakumbuh dan kita ucapkan selamat serta terima kasih bagi siswa siswi/duta-duta Kota Payakumbuh yang telah berhasil meraih prestasi dibidangnya masing-masing utk tingkat Propinsi Sumatera Barat yang telah membuat harumnya nama daerah kita ini.

1502761179-Fakta Sumbar-H Wilman Singkuan Dt Parpatiah

Ini adalah prestasi dan kesuksesan yang juga keberhasilan untuk kesekian kalinya diperoleh putra dan putri kita ini. Disamping menjuarai perlombaan tingkat Propinsi Sumatera Barat, tentunya anak-anak kita ini jelas akan mewakili Propinsi Sumatera Barat di Tingkat Nasional yang diselengarakan di Kupang Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tanggal 3 September 2017 mendatang.”Ucapnya.

Harapan kami do'a dari masyarakat Kota Payakumbuh khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya, semoga duta-duta Sumatera Barat ini berhasil menjuarai tingkat nasional nantinya.

Selain harapan dan do'a dari kita semua tentunya yang tidak kalah penting bantuan dan dukungan dari Pemerintah, baik Pemerintah Kota Payakumbuh maupun Pemerintah Propinsi Sumatera Barat.”tambahnya.

Redaktur: Ryo/fs