Peduli Rohingya, Aliansi Masyarakat Pasaman Barat Gelar Penggalangan Dana Kemanusiaan



banner 160x600
Women face

Pasaman Barat.--Dalam rangka peduli kemanusiaan, beberapa tokoh masyarakat, LSM dan Ormas yang ada di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengadakan pertemuan untuk melakukan aksi nyata berupa Penggalangan Dana Peduli Rohingya bertempat di Kantor Ormas Pekat IB Pasbar Jalan 32 Simpang Empat. Kamis (7/9) bertempat di Kantor Ormas Pekat IB Pasbar Jalan 32 Simpang Empat.

1504883645-Fakta Sumbar-IMG-20170908-WA0013

Pertemuan yang di awali dengan penggalangan spontan dari peserta yang hadir tersebut berhasil menghimpun dana sebesar Rp.450.000 (empat ratus lima puluh ribu rupiah).

Pada pertemuan itu dihadiri oleh berbagai Ormas dan LSM yang ada di Pasbar, seperti World Human Care (WHC) Sumbar, Ormas Pekat IB Pasbar, Padepokan Pencak Silat Bundo Kanduang Pasbar, KAHMI, Karang Taruna Bersatu Ophir, Laskar Mujahidin Pasbar, AMPB (Ampibi) Motor Pasbar, Jamaah Tabligh, Trail Adventure Pasbar, Paralayang Pasbar dan Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia (HIPSI) Pasbar.

Pertemuan tersebut menghasilkan kesimpulan untuk melaksanakan kegiatan penggalangan dana kemanusiaan dengan membentuk "Aliansi Masyarakat Pasaman Barat Peduli Rohingya.

Pada kesempatan itu juga, terpilih sebagai Koordinator Umum Dekcy H Sahputra, Sekretaris Eko Darmawan, Bendahara Mon Eferi serta beberapa koordinator lapangan yang akan terjun langsung ke masyarakat.

Kegiatan ini merupakan panggilan jiwa dan rasa peduli atas tragedi kemanusiaan terhadap umat Islam Rohingya, Akibat kekejaman yang dilakukan oleh rezim Militer Myanmar terhadap saudara kita ini menimbulkan reaksi kemanusiaan bukan saja dari masyarakat Pasbar, tapi juga dari seluruh umat di berbagai negara di dunia.

1504883465-Fakta Sumbar-IMG-20170908-WA0007

Menurut Ketua Ormas Pekat IB Pasbar, Decky bahwa langkah ini merupakan suatu sikap mulia yang peduli hingga memiliki ide untu? duduk bersama secara spontan, bahkan dari berbagai ormas dan lembaga yang ada di Pasbar yang hadir itu merasa perlu segera menyikapi dengan aksen nyata membentuk korlap di sebelas kecamatan yang ada di Kabupaten Pasbar," ujarnya.

Dengan menerjunkan personil dari berbagai elemennya ke berbagai titik berupa penghimpunan dana ke seluruh masyarakat dan donatur seperti sekolah -sekolah, instansi pemerintah, lembaga-lembaga swasta, pos ko jalan raya dan pasar-pasar," paparnya decky.

"Aksi nyata peduli ini rencananya akan dilaksanakan selama sepuluh hari sejak Jumat (7/9) sampai (minggu,17/9) dan akan ditutup dengan acara Tabligh Akbar pada Senin,18/9 dengan menghadirkan Word Human Car (WHC) Sumbar," ungkapnya mengakhiri.

Liputan, (Irfan Fs/ Zoel Nasti )