Pembangunan Masjid Di Dumai Cukup Pesat

No comment 134 views


banner 160x600
Women face

DUMAI - Walikota Dumai Drs Zulkifli AS pada Kamis malam (08/06/2017) melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al Azhar, Kelurahan Simpang Tetap Dahrul Ikhsan (STDI).
 
Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan melaksanakan shalat isya dan tarawih berjamaah.
 
Sebelum menyampaikan sambutan, Walikota Dumai menyerahkan bantuan untuk masjid sebesar Rp.12.500.000,- yang diterima langsung oleh pengurus masjid. Selain itu, Walikota juga menyerahkan bantuan dari Baznas Dumai kepada 25 warga di Kelurahan STDI yang berhak menerima.
 
Usai penyerahan bantuan, Walikota Dumai Drs Zulkifli As mengatakan, untuk pembangunan rumah ibadah di Kota Dumai makin lama semakin membaik. Hal ini terlihat nyata, jika kita selalu melaksanakan ibadah di Masjid.
 
" Kalau dibandingkan dulu, pembangunan masjid-masjid di kota Dumai saat ini sudah cukup pesat. Kalau dulu hanya berdindingkan papan, kini rata-rata sudah batu semua, bahkan kebanyakan masjid di Dumai sudah menggunakan AC," ujar Zul As.
 
Selain itu, di bulan Ramadhan ini Baznas Kota Dumai juga memberikan santunan kepada yang berhak menerima. Dimana, masing-masing Kelurahan minimal 25 penerima dan ada juga jumlah penerimanya sebanyak 30 orang.
 
" Baznas ini dimotori oleh Zakat-Zakat yang dikumpulkan dari Pegawai Negeri Sipil dan ada juga pekerja-pekerja swasta," benarnya.
 
Sedangkan untuk zakat produktif, saran Walikota, caranya nanti kerjasama dengan ibu - ibu melalui lembaganya.
 
" Hal ini perlu dilakukan agar terkoordinir dan tertata dengan baik," katanya.
 
Sementara, Pengurus Masjid Al Azhar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Dumai yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan masjid ini.
 
" Kebetulan saat ini Masjid Al Azhar sedang dibangun. Tentunya bantuan yang datang sangat diharapkan, agar pembangunan cepat selesai. Dan semoga bantuan yang telah diberikan ini membawa berkah untuk Pemerintah Kota Dumai dan juga untuk kemakmuran masjid," ucap pengurus Masjid Al Azhar yang diaminkan oleh ratusan jemaah.