Pemda Sijunjung Sosialisasikan Program KIS dan JKSS Tqhun 2017



banner 160x600
Women face

Sijunjung,--Dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten sijunjung mengadakan sosialisasi bagi Wali Nagari / Desa dan TKSK ( tenaga kesehatan sosial kecamatan) yang di adakan di gedung pertemuan pancasila muaro. Rabu 13 september 2017.

Acara yang dibuka oleh Bupati Sijunjung yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Drs. Syahrial MM. Pada kesempatan itu juga hadir Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat atau yang mewakili, Kepala Dinas Sosial PP & PA Kab Sijunjung, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung dan undangan lain nya.

Bupati dalam sambutan yang di bacakan Staf Ahli, ia menyampaikan beberapa hal Pertama kepada Wali Nagari supaya setelah melakukan sosialisasi ini dapat menyampaikan ke masyarakat terutama masyarakat miskin yang masih belum terlayani tentang kesehatan,baik yang memikiki kartu indonesia sehat (KIS) maupun jaminan kesehatan sumbar sakato (JKSS).

"Untuk wali nagari supaya sosialisasi dan isi informasi dalam agenda ini harus disampaikan kepada masyarakat terutama masyarakat miskin" imbuhnya

Kedua kepada kepala dinas kesehatan dan BPJS sebagai narasumber berikan informasi bagaimana pelayanan kartu kesehatan sumbar sakato,pelayanan kartu BPJS dan lain sebagainya.
Ketiga tunggakan - tunggakan BPJS yang belum selesai pembayaran nya agar dapat di sesuaikan dan membetikan solusi terbaik.

Kepala dinas Sosial PP & PA Kab Sijunjung Drs, Ahmatullah menambahkan tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini antara lain:

Supaya masyarakat dapat mempergunakan kartu kesehatan ini sebaik baiknya, supaya masyarakat dapat melaksanakan hak dan kewajiban sebagai pemegang kartu kesehatan, bagi masyarakat yang belum memiliki kartu kesehatan agar segera mengurusnya.

"Supaya pak Wali Nagari dapat mensosialisasikan pada masyarakat nagari betapa pentingnya kartu kesehatan, serta supaya tunggakan dibayar dalam memperpanjang kartu yang telah mati/kedaluarsa"pungkasnya.