Pengusaha Muslimah Dikukuhkan, Wulan Denura Ikut Perkuat IPEMI Kota Payakumbuh



banner 160x600
Women face

Payakumbuh,--Setelah melakukan perundingan yang cukup panjang sejak awal 2017 lalu, akhirnya Ormas Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) resmi berdiri di Kota Payakumbuh.Ormas yang dilakoni oleh pengusaha-pengusaha dari kaum hawa tersebut, lengkap dengan kepengurusannya. Berbagai usaha dari wanita berhijab itu,  sudah bergabung dengan ormas yang menjunjung tinggi syariat Islam tersebut.

1502761692-Fakta Sumbar-1 Pengusaha Muslimah Dikukuhkan, Wulan Denura Ikut Perkuat IPEMI Kota Payakumbuh

Pada Sabut (12/08/2017) siang, dilakukan pengukuhan terhadap kepengurusan IPEMI Kota Payakumbuh oleh Ketua DPW IPEMI Sumbar Lisda Rawdha. “Dengan terbentuknya IPEMI  Payakumbuh, mudah-mudahan bisa menjadi energy baru dalam pertumbuhan ekomoni masyarakat,”ucap Lisda.

Untuk tingkat Sumbar, katanya, IPEMI sudah di percaya sebagai pendorong ekomoni masyarakat. Buktinya, satu lantai di Pasar Raya Padang, dikelola oleh IPEMI Sumbar. “Satu lantai Pasar Raya, dipercayakan kepada  IPEMI sebagai pengelola. Satu lantai tersebut, rencananya dimanfaatkan sebagai pusat kuliner sesama anggota IPEMI. Ini kesempatan kita bersama,”ucap Ketua IPEMI Sumbar.

Tak hanya itu saja, IPEMI Sumbar juga mendapatkan suntikan dana sebesar RP 1,6 Miliar untuk menciptakan kampung batik di Sumbar. “Silahkan nantinya, ibu-ibu bisa memanfaatkan ini untuk pengembangan usaha yang dirintis. Dana itu, juga dimanfaatkan untuk pelatihan-pelatihan kewirausahawan bagi ibu-ibu muslimah,”tuturnya.

1502761740-Fakta Sumbar-2 Pengusaha Muslimah Dikukuhkan, Wulan Denura Ikut Perkuat IPEMI Kota Payakumbuh

Sementara, Ketua DPD IPEMI Payakumbuh yang baru dilantik, Erilia Bonita Yos bersemangat adanya dorongan IPEMI Sumbar dalam menggerakkan perekonomian masyarakat Kota Payakumbuh. Dihadapan anggota IPEMI Payakumbuh, Bonita menjelaskan apa sebetulnya  organisasi tersebut. “IPEMI tak hanya sekedar organisasi gagah-gagahan belaka. Melainkan, organisasi yang memiliki misi dan visi jelas, terutama untuk mengembangkan karir usaha  dengan  tujuan  kesejahteraan keluarga muslimah. Siapa saja boleh bergabung, asalkan wanita muslimah,”ucap Bonita.

Pada pengukuhan, dari 37 pengurus IPEMI Payakumbuh yang dilantik. Satu diantaranya terdapat nama Wulan Denura. Wulan Denura bukan orang asing lagi dan sudah sangat familir.

Wulan Denura yang merupakan anggota DPRD Kota Payakumbuh itu, turut memperkuat keberadaan IPEMI di Kota Payakumbuh. Anggota Fraksi Partai Gerindra tersebut, dipercaya untuk posisi Bidang Sosial Kebudayaan dan Pariwisata.

1502761803-Fakta Sumbar-3 Pengusaha Muslimah Dikukuhkan, Wulan Denura Ikut Perkuat IPEMI Kota Payakumbuh

“Harapan kedepan, IPEMI bisa membangun jaringan usaha muslimah lebih luas lagi. Sehingga, mampu memperkuat usaha dari anggota IPEMI sendiri. Disamping itu, IPEMI harus bisa mengembangkan potensi usaha yang ada,”terang Wulan Denura. Wulan juga  akan terus mendorong adanya IPEMI tersebut, terutama terhadap legislasi pengembangan usaha secara syariah. “IPEMI kita dukung bersama,”ucapnya lagi.

Redaktur: Ryo/fs