Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran, Wako Riza Falepi: Mari Bangun Citra Dengan Karya

banner 160x600

Women face

faktasumbar.com, (Humas Kominfo)

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi memimpin apel gabungan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)  dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh pada Kamis (21/6). Pelaksanaan apel menandai dimulainya kembali aktivitas perkantoran di Pemko Payakumbuh pasca libur panjang Lebaran Idul Fitri 1439 H. 

Baca Juga: Tim Propinsi Sumbar Nilai Kecamatan Lamposi

Turut hadir dalam apel,  Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz,  Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Camat dan lurah serta staf di lingkungan Pemko Payakumbuh.

Dalam amanatnya, Walikota menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri sembari mendoakan semoga amal ibadah puasa para peserta apel diterima oleh Allah SWT. Walikota mengajak para ASN untuk kembali bekerja dan berkarya setelah menikmati libur lebaran yang cukup panjang.

"Sesuai dengan arahan presiden,  hari ini kita kembali bekerja,  menjalankan amanah sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.   Untuk itu mari kita laksanakan setiap pekerjaan dengan penuh tanggungjawab," ujar Walikota Riza Falepi.

Walikota mengajak untuk senantiasa menjaga disiplin dan citra diri yang positif sebagai pegawai negeri. Menurutnya PNS harus menjadi contoh bagi lingkungannya. 

Dikatakan, kedepan pihaknya akan meningkatkan kinerja pemerintahan. Dirinya berharap seluruh ASN khususnya para pimpinan OPD menyiapkan diri agar mampu memenuhi target kinerja yang akan ditetapkan.

"Kedepan kita akan naikan speed (kecepatan-red) kerja dan kinerja pemerintahan kota, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu saya minta kita semua bersiap diri. Bagi yang lambat dan tidak sanggup, mungkin ada tempat lain yangbl sesuai dengan speednya. Siap-siap naik eselon (turun jabatan-red)," ucap Walikota.

Dijelaskan walikota, kinerja pemerintah dinilai dari karya dan kualitas karya yang dihasilkan. Menurutnya, citra dibangun bukan melalui pencitraan di media massa, tetapi melalui karya-karya yang dihasilkan.

"Kita di Payakumbuh fokus kepada karya dan kualitas layanan yang diberikan. Bagi saya tidak perlu pencitraan, selfi-selfi dan tampil dimedia massa atau media sosial. Itu tidak perlu. Oleh karena itu, mari kita jaga kualitas kerja kita, berikan yang terbaik bagi masyarakat kita," ajak Walikota.

Pasca arahan, apel gabungan diakhiri dengan prosesi salam-salaman antara Walikota dan Wakil Walikota dengan seluruh peserta apel Gabungan. (rel/rb)