Polda Sumbar Adakan Pemilihan Polisi Teladan, 6 (enam) Nama Mencuat di Rapat Tim

banner 160x600

Women face

Sumatra Barat,-Kebutuhan akan Polisi yang mampu menjadi contoh dan tauladan dalam beretika dan berperilaku Kenegaraan, Kemasyarakatan dan Kepribadian bagi Polri sudah sangat Urgent sekali. Banyak upaya yang dilakukan Polri khususnya Polda Sumbar untuk mewujudkan itu semua, diantaranya melakukan pemilihan Polisi Teladan Tingkat Polda Sumbar pada tahun anggaran 2017, dengan mengikutkan perwakilan dari semua Satker yang ada di Polda Sumbar.

Sasaran kegiatan yang dimotori Biro SDM Polda Sumbar ini adalah Seluruh Personil Polisi yang masih dinas aktif di jajaran Polda Sumbar. Pada tahap awal pemilihan terjaring 32 orang calon yang memenuhi kriteria dan diusulkan oleh masing-masing Satker. Dari 32 orang calon ini, setelah dilakukan Observasi, sosiometri dan presntasi tinggal  6 (enam) orang calon yang bisa diikutkan untuk penilaian tahap berikutnya, diantaranya :

    Bripka Albert Amarta Ba Polresta Padang
    Bripka Suhasril Ba Polres Tanah Datar
    Brigadir Hasan Ba Polres Payakumbuh
    Brigadir Luana Putri Ba Polres 50 Kota
    Brigadir Waston Ba Polres Pasaman Barat
    Brigadir Ilham Ba Polres Pariaman

Keenam Calon ini diminta paparan  dihadapan Tim Penilai, kemudian untuk didapatnya data yang sah, tim melakukan verifikasi kelapangan. Hasil Verifikasi dan data tambahan yang didapat  dibawa pada rapat panitia pada hari Jumat tgl 12 Agustus 2017 yang dipimpin langsung oleh Bapak Wakapolda Sumbar dan diikuti Irwasda Polda Sumbar, Karorena Polda Sumbar, Karo SDM Polda Sumbar, Kabid Propam Polda Sumbar, Kabag Psikologi Ro SDM Polda Sumbar dan Kabag Watpers Ro SDM Polda Sumbar.

Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs Bayu Wisnumurti M.Si dalam arahannya saat pembukaan rapat Tim penilai mengatakan “Polisi Teladan yang terpilih disamping akan mewakili Polda Sumbar pada penilaian  tingkat pusat juga diharapkan mampu menjadi  agen perobahan di Polda Sumbar serta bisa menjadi penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik”

“kita akan segera mengumumkan hasil rapat tim penilai pemilihan polisi teladan ini, semoga yang terpilih mampu menjadi tauladan bagi rekan  rekanya di Satker dan Satwil masing masing” ucap Karo SDM Polda Sumbar melalui Kabag Watpers Akbp Susmelawati SS kepada admin usai rapat Tim.

Redaktur: Ryo/fs

sumber: RBP Polda Sumbar