Polisi Berhasil Amankan Tersangka MH Penggarab Anak Tiri

No comment 241 views
banner 160x600

Women face

faktasumbar.com, (Payakumbuh)

Hanya berselang beberapa jam setelah Polres Payakumbuh menerima pengaduan dari ibu korban, seorang laki-laki bernama Maizul Asri Hasibuan (54) pekerjaan swasta, bertempat tinggal di Jorong Kotobaru, Kenagarian Mungka, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (12/1) sekira pukul 14. 30 Wib berhasil dicokok dirumahnya, karena telah mencabuli atau memperlakukan anak tirinya dengan perbuatan sebagai suami istri.

Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto melalui Kasatreskrim AKP Camri Nasution, yang dikonfirmasi Minggu (14/1) membenarkan telah mengamankan seorang tersangka bernama Maizul Asri Hasibuan (54).

“ Tersangka kita tangkap setelah menerima laporan dari ibu korban dengan laporan polisi nomor: LP/K/27/I/2018/Res, tanggal 12 Januari 2018 tentang dugaan tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur yang diketahui terjadi pada bulan Juli 2017 sekira jam 17.00 Wib,” ungkap Kasatreskrim AKP Camri Nasution.

Menurut Kasatreskrim AKP Camri Nasution, korban dugaan tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur sebut saja namanya Melati (15) seorang pelajar SMP di Kota Payakumbuh.

Dari pemeriksaan penyidik, ulas AKP Camri Nasution, korban Mawar mengakui telah diperlakukan seperti suami istri oleh ayah tirinya Maizul Asri Hasibuan sejak bulan Juli lalu.

“ Setiap saya pulang ke rumah amak di Mungka, ayah tiri saya selalu melakukan perbuatan tersebut. Bahkan, jika saya menolak permintaannya, ayah tiri saya itu mengancam akan membunuh ibu dan kakak saya, “ujar Mawar saat diwawancarai di Mapolres Payakumbuh, Sabtu (12/1).

Mawar juga menceritakan bahwa, dia yang saat ini tinggal bersama kakaknya di Nangkodok, Payakumbuh itu, takut pulang ke rumah orang tuanya di Mungka. Pasalnya, setiap dia pulang ke rumah orang ibunya di Mungka, ayah tirinya selalu melapiaskan nafsu setannya.

Tak tahan diperlakukan sebagai pemuas nafsu setannya, Mawar akhirnya memberanikan diri menceritakan perbuatan ayah tirinya itu keopada ibunya. Atas pengakuan anaknya itu, akhirnya ibu korban membuat pengaduan ke Mapokres Payakumbuh.

“ Ketika menjalani pemeriksaan, tersangka Maizul Asri Hasibuan mengakui perbuataannya telah memperlakukan anak tirinya dengan perbuatan suami istri. Nafsu saya terpancing ketika melihat Mawar sering duduk membuka pahanya,” aku tersangka Maizul Asri Hasibuan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan, tersangka berasama barang bukti visum et repertum sudah diamankan penyidik Mapolres Payakumbuh.

“Tersangka Maizul Asri Hasibuan terancam hukuman berat karena telah diduga telah melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur,” pungkas AKP Camri Nasution.(rb/fs)