Polsek Pasaman Pererat Tali Silaturahmi Dengan Gelar Kegiatan Kesehatan Terhadap Masyarakat

banner 160x600

Women face

PASAMAN BARAT, --- Demi lebih memper erat hubungan silaturrahmi dan lebih mendekatkan hubungan masyarakat dengan pihak kepolisian, Kapolsek Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) bersama seluruh jajarannya gelar kegiatan Imunisasi, dan pemeriksaan kesehatan lainnya terhadap masyarakat diwilayah hukum Polsek Pasaman, yang bertempat di halaman Mapolsek setempat, Rabu, (13/9).
 
Tampak pada kegiatan tersebut puluhan Ibu-ibu datang silih berganti untuk memeriksa kesehatan anaknya melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Pasaman bersama jajarannya tersebut.
 
Kapolsek Pasaman, AKP. Adri Pides, yang didampingi Wakapolsek, IPDA. Sudirman dan Babinkamtibmas Nagari Lingkuang Aur, AIPDA Pendi kepada rekan wartawan Rabu, (13/9) mengatakan, Kegiatan tersebut terlaksana berkat peran serta Ibu-ibu Bhayangkari, bersama Dinas Kesehatan yang telah berperan aktif untuk memberikan imunisasi dan pelayanan kesehatan lainnya terhadap masyarakat,"katanya.
 
"Dalam kegiatan ini, disamping memberikian imunisasi terhadap anak-anak, juga sekaligus memberikan pelayanan kesehatan lainnya seperti, pemeriksaan ibu hamil, tetanus, dan imunisasi campak,"ujarnya.
 
Kegiatan tersebut tentunya bertujuan untuk lebih mendekatkan lagi hubungan antara pihak kepolisian dengan masyarakat. Sehingga nantinya antara pihak kepolisian dan masyarakat kedepannya dapat bekerja sama dan saling bergandeng tangan dalam menciptakan ke amanan dan ketertiban ditengah masyarakat tanpa ada lagi yang takut berhadapan dan melaporkan kejadian-kejadian yang bertentangan dengan hukum yang terjadi ditengah-tengah masyarakat,"jelas Adri Pides. 
 
 "Sebelumnya kita juga telah melaksanakan kegiatan kesehatan berupa pengecekan kesehatan gigi terhadap para siswa/siswi disalah satu  Sekolah Dasar (SD) yang ada di kecamatan Pasaman. Dan insya allah untuk kedepan, kita akan terus melakukan kegiatan-kegiatan lainnya yang sifatnya meningkatkan ukuwah slamiah antara pihak kepolisian dan masyarakat,"tambahnya.
 
 Semoga, melalui kegiatan ini diharapkan, bisa memberikan manfaat langsung pada masyarakat dan juga mempererat soliditas antar instansi Polri dan masyarakat. Sehingga nantinya, "masyarakat sebagai mitra polri" sebagaimana yang kita harapkan dapat terwujud,"harapnya.
 
Ditempat terpisah, salah seorang masyarakat, Saikul Ikhwan mengucapkan ribuan terimakasih dan apresiasi terhadap Polsek Pasaman. menurutnya, kegiatan tersebut bisa dijadikan semangat dan motivasi untuk masyarakat bahwa ternyata masih banyak yang empati dan peduli terhadap masyarakat sekitar dan diantaranya adalah instansi Polri.
 
Liputan, (IRFAN FS/ MFN)