POPAY 2018, Crosser Akan Jajal "Bukit Panjang dan Bukit Palano

banner 160x600

Women face

faktasumbar.com, (Payakumbuh)

Setelah Trailer nasional sukses jajal Bukit Panjang Payolansek tahun 2016 lalu. Sebagai salah satu rangkaian HUT Kota Payakumbuh Ke 47 tahun 2017, iven silaturahmi para trailer nasional ini akan digelar kembali dengan istilah baru dan lokasi yang semakin menantang adrenalin para trailer.

Baca Juga: Prabowo Subianto Ketua Umum PB.IPSI Dinobatkan Jadi President Indonesia Martial Arts Committee

Kegiatan yang dinamai Trail Adventure Polres Payakumbuh (Popay) dibawah binaan Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto bakal menggelar Payakumbuh Extreme 2018, besok Minggu 7 Januari 2018. Menurut rencana kegiatan tersebut bakal mengambil Start dan Finish di Kawasan Ngalau Indah Kelurahan Pakan Sinayan Kecamatan Payakumbuh Barat.

Kegiatan yang bakal diramaikan ribuan Crosser/peserta dari berbagai daerah itu juga didukung Pemko Payakumbuh, DPRD Payakumbuh, Telkomsel serta Ikatan Motor Indonesia. Sedikit berbeda dengan kegiatan sejenis sebelumnya, kali ini hanya dengan membayar Kontribusi sebesar Rp. 200.000, mereka berpeluang mendapatkan hadiah berupa 2 unit Mobil Mitshubishi T 120 SS, 2 unit Sepeda motor, puluhan door prize dan hadiah lainnya.

Sebagaimana diterangkan Kapolres, Kuswoto kepada wartawan, “ Iya tanggal 7 nanti, masih dalam rangkaian meramaikan Hut Kota Payakumbuh, kita melaksanakan kegiatan Payakumbuh Extreme 2018. Kita memprediksi acara ini akan diramaikan ribuan peserta dari berbagai daerah, termasuk dari Riau dan Jambi.

Di hari "H”, untuk sementara jalur seputaran Bypass yang dilewati para croseer, kita tutup sementara dan kita akan lakukan pengalihan arus. Kita akan siapkan petugas dalam pengaturan arus," ucap Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto didampingi Aiptu. Musrizal Selasa (02/01/2018).

Selain dalam rangka Hut Kota Payakumbuh, Payakumbuh Extreme 2018 digelar untuk memperkenalkan keindahan Alam Kota Payakumbuh kepada pecinta/Komunitas Sepeda Motor Trail untuk diinformasikan ke daerah mereka masing-masing, selain itu juga untuk membantu menyalurkan kegiatan olahraga otomotif khususnya motor trail kearah yang positif.

Mudah-mudahan kegiatan yang akan kegiatan gelar bisa bermanfaat dan bisa jadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan hobby mereka kearah yang positif”. tukuk Kapolres.

Sementara itu, Kepala lurah Payolansek, Budi Kurniawan yang kita hubungi di ponselnya, Sabtu (06/01/2018) menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara.

" Sebagian besar wilayah yang dipakai untuk pelaksanaan kegiatan ini adalah wilayah Baliak Payolansek. Ini merupakan wadah pengenalan daerah kita, khususnya Payolansek. Kepada warga kami himbau untuk aktif sukseskan kegiatan tahunan ini. Karena kelurahan kita akan ramai dikunjungi para tamu crosser.

Semoga kelak kawasan ini akan menjadi Ikonnya Payakumbuh dan Sumbar secara umum. Kabarnya rute kali ini khusus wilayah Payakumbuh saja, Start dan finish di Ngalau Indah. Crosser akan jajali beberapa bukit termasuk Bukit Panjang dan Bukit Palano terus menuju Talang. Selamat dan sukses," sampul Budi Kurniawan.(tim)