Pramuka ICBS Payakumbuh Raih Prestasi di Perak Galeri Riau

banner 160x600

Women face

faktasumbar.com, (Payakumbuh)

Siswa-siswi yang tergabung dalam kegiatan Pramuka ICBS (Insan Cendekia Boarding School) Payakumbuh mampu meraih prestasi dalam Perkemahan Akbar Penggalang se-Provinsi Riau (Perak Galeri) di Pesantren Teknologi Riau, Pekanbaru, 8-12 Sepember 2018. Dalam kegiatan tersebut, pramuka ICBS berhasil menjadi juara pada 7 cabang dari 23 cabang perlombaan yang diikuti 69 sekolah se-Provinsi Riau itu.

Baca Juga: Peringatan HBN ke-70 di Payakumbuh, DANDIM 0306/50 Kota : Suburkan Lagi Semangat Untuk Bernegara

“ICBS diundang sebagai peserta kehormatan oleh pihak Pesantren Teknologi, karena sebenarnya kegiatan ini ditujukan untuk pramuka se-Riau. Alhamdulillah pramuka kami berhasil menjadi juara pada beberapa cabang,” ujar Kepala Bagian Umum dan IT ICBS Payakumbuh Ustaz Soni Sandra, Kamis (13/9).

1536828260-Fakta Sumbar-Pramuka ICBS Payakumbuh Raih Prestasi di Perak Galeri Riau

Ustaz Soni yang turut mendampingi para siswa ke Pekanbaru, merinci perolehan juara pramuka ICBS. Pramuka ICBS berhasil meraih juara 1 pada cabang giat ibadah dan pentas seni. Juara 2 pada cabang MTQ, menaksir, dan tapak tenda. “Dan juara 3 pada cabang pioneering dan semapor. Jadi totalnya juara pada tujuh cabang,” ucapnya.

Ustaz Soni mengucapkan selamat kepada para siswa yang sudah berprestasi dan mengharumkan nama ICBS Payakumbuh pada ajang Perak Galeri yang digelar dalam rangka milad Pesantren Teknologi Riau ke-XV.“Selamat kepada ananda semua. Ada dua regu, putra dan putri. Tiap regu ada 15 orang. Kami turut bangga kepada ananda semua. Semoga terus semangat belajar dan mempertahankan prestasi,” tuturnya.

Ketua Yayasan ICBS Harau, Ustaz Zulherman Syafril yang juga ikut mendampingi para siswa ke Pekanbaru, sebelumnya sudah optimis Pramuka  ICBS bisa mengukir prestasi pada ajang ini. “Karena sebelumnya pramuka ICBS juga berhasil menjadi Juara 1 We are The Best kompetisi BOBB Pramuka 2018 tingkat Kota Payakumbuh.

Semoga terlahir dari ICBS cendekiawan muslim dan pemimpin masa depan yang dari tangan mereka terwujud negara baldatun toyyibatun warabbun ghofur,” ucapnya. (fs/rel)