SDN 04 Kota Payakumbuh Menuju Lomba Cerdas Cermat Tingkat Nasiona.

banner 160x600

Women face

Payakumbuh,--Sekolah Dasar Negeri 04 Kota Payakumbuh patut berbangga. Pasalnya, siswa dari sekolah yang beralamat di Labuah Baru Payakumbuh Utara ini yakni Azim, Faris, menjadi juara pertama lomba cerdas cermat bidang Agama Islam tingkat Sekolah Dasar (SD) se Sumatera Barat.

Dengan diperolehnya juara pertama tersebut, otomatis SDN 04 Payakumbuh mewakili provinsi Sumatera Barat menuju ajang cerdas cermat bidang agama Islam tingkat nasional di Aceh, 8-13 Oktober 2017. Sehubungan dengan hal itu, Walikota Payakumbuh Riza Falepi turut bergembira dan mengapresiasi prestasi siswa SDN 04 Payakumbuh tersebut.

1507012402-Fakta Sumbar-img 0680

Dalam pertemuan dengan ketiga siswa berprestasi tersebut, didampingi oleh Kepala Kemenag Asra Faber, Kepala Dinas Pendidikan Agustion, Kepala Sekolah dan guru pendamping serta ketua komite sekolah Alhadi Hamid di Balaikota Bukik Sibaluik Senin pagi (02/10), Riza berpesan kepada para siswa agar tetap melakukan yang terbaik. Optimis menghadapi perlombaan, jangan takut gagal dan jangan takut untuk tidak bisa. "Jika orang lain bisa, tentu kita juga bisa. Kuncinya kita berjuang," ujar Riza memotivasi.

Namun begitu Riza juga berpesan agar para siswa jangan merasa terlalu tertekan untuk menjadi juara. Kita doakan berprestasi terbaik, apapun hasilnya easy going saja. Yang penting kita tetap berusaha, sebagaimana di AlQuran disebutkan jika selesai satu urusan, segera kita lakukan urusan yang lain.

Di akhir pertemuan, Riza menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan, Agustion untuk memberikan bantuan biaya untuk kelancaran para siswa untuk menghadapi perlombaan.(tim)