Status Akun IG Dan FB Andaku Menuai Kontroversi, Viral Di Medsos

banner 160x600

Women face

Faktasumbar.com, (Payakumbuh)

Dalam rangka menyambut HUT kota Payakumbuh ke 47 tahun kemarin, peran Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kota Payakumbuh sangat penting dalam mengatur kelancaran jalannya acara, mulai dari pra-acara hingga pasca acara. Apalagi sebuah pertunjukan musik yang menampilkan Fauziah Khalida dan Upiak Isil dengan Tak Tuntuangnya yang mengundang ribuan penonton dari berbagai kalangan usia dan dan golongan.

Baca Juga: Kehadiran Pegawai Mendekati 100 Persen Irfendi Arbi: ASN Langsung Bekerja Cepat

Namun, dilain sisi Penyanyi Fauziah Khalida (Andaku) mengalami kejadian kurang mengenakan saat mengisi acara HUT ke 47 tahun kota Payakumbuh, Rabu (20/12/2017) lalu.

Dikatakan kakak kandung Andaku, Erlisa Yanuarip melalui akun Instagramnya, apa ada diantara teman yang lihat live instagram dari  IG Anda Khalida malam acara hut kota Payakumbuh, saya ingin menyampaikan sesuatu (kalau belum lihat nanti kami lampirkan).

Malam itu sebelum adik saya tampil, dia menyuruh saya untuk live ig Andaku. Akhirnya saya dan sepupu serta mama saya yang live dari ig Andaku ikut naik ke atas pentas untuk live dari akun ini. Awalnya baik-baik saja, namun setelah beberapa lagu tiba-tiba orang yang sama naik ke atas panggung dan memanggil Pol PP untuk mengusir kami.

Seandainya secara baik mungkin ini menimbulkan perasaan tidak enak dihati dan Polpp juga meneriaki kami secara keras dan kasar. Lalu saya katakan kalau ini live akun Anda dan Andaku dan dijawab langsung oleh inisial D, indak paralu gai tu do, kami mambayia kini.

Saya masih tidak menyangka dengan sombongnya dia mengatakan membayar adik saya. Bukankah itu memang hak dan kewajiban. Adik saya disitu bukan untuk santai-santai, tapi karena suara dan menghibur masyarakat.

Saya hanya ingin menyampaikan perasaan saya. Ini murni dari keinginan hati saya yang merasa terinjak-injak. Dan orang ini tau saya kakak Anda dan tau mama saya juga mama Anda, tulisnya.

Terpisah, inisial D di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, mengatakan kepada wartawan, Senin (1/1/2017), benar saya menyuruh turun masyarakat yang naik ke atas panggung, itu saya lakukan demi kelancaran dan keamanan sebuah acara menyambut HUT kota Payakumbuh ke 47 tahun.

Awalnya saya ngomong baik-baik untuk manyuruah turun, tapi tidak didengarkan dan di indahkan karena ini acara pemerintah kota Payakumbuh.

Harusnya keluarga Fauziah tidak melakukan hal itu, yang bisa menjatuhkan pamor Anda, coba bayangkan, seandainya panggung itu roboh, siapa yang akan disalahkan, tentunya penyelenggara. Nah, demi meminimalisir itu semualah saya lakukan. Karena perkataan saya tidak didengarkan mereka, saya minta bantuan kepada Satpol PP," ujarnya.

Ditambahkan D, yang paling penting, saya nggak terima segala macam bentuk hujatan atas alasan yang nggak logis, apapun itu. Kalau ini cuma mau menghujat karena cemburu, berarti ini sangat nggak dewasa dan memalukan sekali karena dikampung halaman sendiri.

Apa salahnya keluarga Fauziah ataupun Andaku menemui saya dan ini kan bisa dijelaskan secara baik-baik, pungkas D.

Disisi lain saat Awak media meminta komentar dari salah satu pihak keamanan pada acara Hut Kota Payakumbuh yang ke 47 tahun, membenarkan kejadian pengusiran tersebut. Pihak pengamanan menuturkan, hal itu kami lakukan murni demi untuk keyamanan Artis itu sendiri.

“ya Kita menilai wajar itu yang dilakukan berinisial D selaku panitia acara tersebut terhadap salah satu keluarga atau pun fens Anda terlebih kami dari pihak keamanan sendiri pasti kita lakukan demi kelancaran acara tersebut mengingat kalau misalnya terjadi hal yang tak di inginkan siapa yang disalahkan pasti kami dari pihak panitia dan keamanan itu sendiri. “imbuhnya.

Dan kami pun sangat menyesalkan sikap salah satu seorang Andaku yang tak menghiraukan kami selaku pihak keamanan pada acara hut kota payakumbuh yang ke 47 tahun beberapa minggu yang lalu tersebut. Seharusnya kita berfikir profisional saja sebab, Artis yang kita tampilkan adalah milik kita bersama terlepas itu dari anak, adik maupun itu kakak kita sendiri.(Tim)