Studi Kooperatif Ibu-Ibu PKK Kelurahan Sapaku Ke Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan

banner 160x600

Women face

faktasumbar.com, (Payakumbuh)

Ingin meningkatkan Ilmu sebagai penunjang Program Hijau Asri Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku), Lurah Nazril Ardi Wiranata, S.Ip bersama puluhan Ibu-Ibu penuh semangat PKK Sapaku dari Kota Payakumbuh menuju Nagari Kapuah Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (2/12).

Baca Juga: DISDUKCAPIL PAYAKUMBUH MUSNAHKAN 10 RIBU LEBIH E-KTP

Bertolak dari kantor PKK Kelurahan Sapaku setelah Sholat Subuh dengan bertemakan Studi Komparatif TP.PKK, Kelompok Dasawisma, & KWT Kelurahan SAPAKU ke Kelompok Dasawisma Nagari Kapuah Kecamatan Koto XI Tarusan, Kelompok Dasawisma Terbaik tingkat Sumbar tahun 2018".

Tak hanya ibu-ibu PKK, LPM Sapaku Khatib Nasril yang ikut juga menunjukkan antusiasnya dengan ikut serta dalam kunjungan yang menggunakan 3 bus yang dipinjamkan oleh DPRD dan Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh ini.

Pak Lurah mengatakan ide untuk membawa kelompok dasawisma dan KWT yang ada di Kelurahan Sapaku untuk ke Tarusan ini berawal dari bincang bincang dengan pengurus TP.PKK Sapaku. Apalagi wacana ini memang sangat mendukung Program Hijau Asri Sapaku yang telah digagas bersama sejak awal tahun 2018.

"Untuk mewujudkan program tersebut dan memberi motivasi bagi kelompok dasawisma kelurahan makanya kami bawa untuk studi komparatif ke kelompok dasawisma terbaik tingkat Sumbar yang baru saja meraih gelar tersebut dan maju mewakili Sumbar untuk penilaian tingkat nasional," ujar Lurah Nazril Ardi Wiranata.

Lurah Sapaku berharap dengan adanya studi komparatif ini bisa memacu semangat ibu-ibu kelurahan untuk bisa memanfaatkan lahan pekarangan dengan tanaman yang bernilai ekonomis sehingga bisa mengurangi pengeluaran keluarga. Kelompok dasawisma sebagai garda terdepan hatinya PKK juga bisa menjadi pelopor gerakan Hijau Asri SAPAKU yang merupakan salah satu program andalan kita untuk pemberdayaan masyarakat.

Senada dengan itu, Ketua TP. PKK Sapaku yang merupakan istri Lurah juga berharap dengan adanya kunjungan studi komperatif ini, bisa memberikan suatu inspirasi dan inovasi bagi ibu-ibu PKK Sapaku dalam memajukan program pokok PKK.

"Semangat dan kebersamaan menjadi suatu harapan yang membuat kita lebih baik dan menjadi terbaik hendaknya," ujarnya. (rel)