Sukses Kelola Objek Wisata Lembah Harau, Bupati Irfendi Arbi Akan Diganjar Penghargaan Oleh Kementerian Pariwisata

banner 160x600

Women face

faktasumbar.com, (Limapuluh Kota)

Untuk kesekian kalinya, Bupati Limapuluh Kota, H.Irfendi Arbi akan kembali menerima perhagaan tingkat Nasional. Kali ini adalah penghargaan yang diberikan langsung Kementrian Pariwisata karena dianggap telah berhasil menerapkan tata kelola berkelanjutan di objek wisata Lembah Harau.

Baca Juga: Peringatan HBN ke-70 di Payakumbuh, DANDIM 0306/50 Kota : Suburkan Lagi Semangat Untuk Bernegara

Dijadwalkan penyerahan penghargaan tersebut nantinya akan diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya kepada bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi pada acara malam penganugerahan Indonesia Stainable Tourism Award (ISTA) 2018 di Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (30/11).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota, Nengsih mengatakan, kepastian penerimaan penghargaan itu sesuai dengan surat dari Kementerian Pariwisata No. UM.202/151/11/DPDP/Kemenpar/2018 melalui Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata.

“Alhamdulillah, tahun ini kita kembali berhasil meraih penghargaan ISTA dari yang diberikan Kementerian Pariwisata, rencananya penghargaan ini akan diterima langsung bapak Bupati kita di Jakarta pada hari jumat malam,” ujar Nengsih yang dihubungi beberapa waktu yang lalu, Kamis(29/11).

Menurut Nengsih, dirainya penghargaan ISTA tersebut untuk kedua kalinya oleh Kabupaten Limapuluh Kota adalah karena Pemkab Limapuluh Kota telah berhasil menerapkan prinsip-prinsip pariwisata berkelanjutan dalam pengembangan dan pembangunan pariwisata di objek wisata Lembah Harau.

Sementara itu, Bupati Irfendi Arbi mengaku sangat bersyukur akan diterimanya penghargaan tersebut oleh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap prestasi itu nantinya mampu menambah motivasi bagi seluruh pihak di Limapuluh Kota untuk terus mengembangkan dan meningkatkan berbagai sektor di objek wisata Lembah Harau.

“Kita sangat bersyukur kepada Allah SWT dengan akan diperolehnya penghargaan dari Kementerian Pariwisata ini, semoga dengan diraihnya penghargaan ini dapat memberikan semangat kepada kita semua untuk lebih saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang bekerja dan membantu dalam mengembangkan objek wisata didaerah kita,” tutur Irfendi.(fs)