Terkait HIV AIDS, LSM NCC Minta Pemda Pasbar Berantas Prostitusi Berkedok Hiburan Malam.

banner 160x600

Women face

Pasaman Barat,-- Human Immunodeficiency Virus (HIV) AIDS, virus mematikan ini telah menyerang lima orang warga Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Propinsi Sumatera Barat.

Dikutip dari berita media Redaksisumbar.com, Kepala Dinas Kesehatan Pasbar, Haryunidra jumat lalu, (3/11/2017) membenarkan adanya lima orang warga pasbar terjangkit virus mematikan tersebut.

Mereka semua sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Padang Dr M Djamil, untuk mendapatkan perawatan yang intensif," ucapnya.

Virus HIV/AIDS disebutkan Haryunidra sudah mulai menyerang masyarakat dipasaman barat, masyarakat dimintanya selalu waspada agar tidak menjadi korban lanjutan orang dengan HIV/AIDS (ODHA).

"Ini baru terindikasi lima orang rata rata masih tergolong remaja, jika tidak diantisipasi secara cepat tidak menutup kemungkinan korban akan bertambah," ungkapnya.

Terkait hal yang demikian, Ketua Nagari Crisis Center (NCC), Zawilhuda, disela-sela kesibukannya kepada Faktasumbar.com selasa siang 14/11/2017 mengatakan, sangat memiriskan dengan adanya kasus HIV/AIDS yang diduga terjadi di Kabupaten Pasaman Barat.

Patut diduga erat kaitannya dengan maraknya akhir-akhir ini "Praktek Prostitusi yang berkedokkan tempat hiburan malam didaerah tersebut," katanya.

Jika ini memang fakta, maka sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah daerah agar melakukan tindakan keras, tegas dan nyata. Jika perlu pemda merangkul LSM, Aktivis, Pers dan Kaum Agama serta ninik mamak dan seluruh elemen masyarakat yang dihatinya masih berkobar-kobar "Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah," tukasnya.

Kami percaya dan yakin kepada pemerintah daerah pasaman barat, sudah memiliki cara-cara yang terukur memberantas prostitusi Ilegal Lendir ini dan narkoba dibumi pasaman barat ini," tutupnya. (Tim)