Wako Padang, "Dukung SMSI Gelar Seminar Media Siber."

No comment 234 views
banner 160x600

Women face

PADANG,-Ketua Serikat Media Siber Indonesia Sumatera Barat, Yal Aziz dan Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah, sepakat untuk bekerjasama menggelar seminar yang bertemakan Membangun perusahaan Media Siber Sehat dan Bermatabat, akhir Agustus 2017 mendatang.

“Pada prinsipnya Pemko Padang siap bekerjasama dengan SMSI Sumbar,” kata Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah ketika membahas bentuk kerjasama dengan Ketua SMSI Sumbar, Yal Aziz, diruang kerjanya di Air Pacah, Kota Padang, Selasa, 9 Agustus 2017.

Apalagi themanya, kata Mahyeldi membangun perusahaan media siber yang sehat dan bermartabat. “Kita ingin semua media siber atau media online yang ada di Kota Padang, sehat dan bermartabat, sehingga tak menjadi media yang menyebarluaskan berita hoax,” kata dewan syuro PKSI ini.
Masalah penentuan tanggal pelaksanaannya, SMSI bisa berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Kota Padang sebagai mitra media, termasuk media siber atau online. “Yang jelas kerjasama ini sangat positif dan saya siap memberikan dukungan dan sekaligus membuka acara tersebut,” kata Mahyeldi.

Sebelumnya, Ketua SMSI Sumbar, telah membahas persoalan teknis dengan Kadis Kominfo Kota Padang, Suardi Junir. “Tawaran SMSI Sumbar ko, ibarat gayung basambut,” kata mantan Kadispora Kota Padang ini.

1502760737-Fakta Sumbar-Seminar Media Siber

Masalah teknis, tingal dimatangkan lagi, termasuk figur penyaji materi dengan kajian media siber yang sehat dan profesional. “Sekarang sudah terdaftar sekitar 60 puluh media siber, yang sekaligus sudah menjadi mitra kerja Dinas Kominfo,” kata Suardi yang juga mantan Kabag Humas Pemko Padang.

Nada yang sama juga disampaikan, Kasubag. Pemberitaan, Taf Chaniago. Menurut putra Pauhlimo ini, dengan adanya kerjasama SMSI Sumbar dengan Pemko Padang, jelas suatu terobosan yang sanga baik dan positif bagi perkembangan media siber di Kota Padang. “Kami di humas, secara langsung sudah ikut menjadi tuan rumah dalm acara seminar tersebut,” katanya.

Secara terpisah, Ketua Departemen Pendidikan dan Pelatihan SMSI Sumbar, Jonh Edward Rhony menyebutkan, seminar tersebut termasuk salah satu dari program kerja SMSI Sumbar. “Seusai seminar, kita juga akan melakukan Uji Kopetensi Wartawan (UKW). Tujuannya, supaya tak hanya perusahaan media sibernya saja yang harus sehat, tapi cara pikir waratwannya juga harus bermartabat,” kata redaktur pelaksana Harian Metro Andalas ini.

Sekrearis SMSI Sumbar, Novermal Yuska menyebutkan, seminar media siber kerjasama dengan Pemko Padang ini, bisa dikatakan pemanasan menjelas Hari Pers Nasional, 9 Februari 2018 mendatang. “Jika seminar ini sukses, kemungkinan SMSI Sumbar akan menggelar seminar berkalibar nasional,” kata Pimred Jurnalsumbar.com ini.

Redaktur:Ryo/fs

Sumber:(SMSI Sumbar)