Tentang Kami



banner 160x600

FAKTA NETWORK

Fakta Network adalah sebuah perusahaan yang mengelola media online atau media siber dibawah naungan  PT Fakta Riau Informasi. Saat ini Fakta Network sudah memiliki 34 Portal Web atau Portal Berita di seluruh Indonesia, masing-masing di setiap propinsi yang ada di Indonesia.

Saat ini Fakta Network, dengan label nama masing-masing, sesuai nama propinsi atau ibukota propinsi, sudah menjadi salah satu portal web yang diminati dan populer. Terbukti dengan rating alexa Indonesia yang terus ke angka ±3700. Artinya, menjadi portal berita yang berita-beritanya dilihat pembaca.

Masing-masing portal web yang tergabung dalam Fakta Network juga terhubung dengan media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram dan otomatis terhubung, begitu berita di update oleh redaktur. Ini juga mempercepat popularitas portal berita yang ada dalam naungan Fakta Network.

Kami dengan bangga menyatakan bahwa saat ini kamilah perusahaan yang menaungi media massa di seluruh wilayah Indonesia dan dalam kesatuan Fakta Network. Tentunya ini menjadi kelebihan kami, karena secara otomatis masing-masing grup akan berkomunikasi baik dalam bidang redaksi atau berita maupun dalam bidang usaha atau bisnis.

Dengan bangga juga kami sampaikan kepada rekan-rekan bisnis bahwa Fakta Network akan menjadi patner yang bagus untuk mempromosikan usaha atau pun untuk menjalin komunikasi antara pemerintahan dan rakyatnya, karena akan di support oleh grup fakta yang ada di seluruh Indonesia.

Masing-masing Portal Berita yang ada di bawah naungan Fakta Network dikelola oleh Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, berpengalaman dibidangnya dan memahami betul bagaimana menjalankan bisnis media secara profesional. Fakta grup memiliki tag-line yang sama, yakni; Mengungkap Fakta dan Realita. Sesuai tagline grup kami berupaya menyajikan berita-berita yang akurat, sesuai fakta dan cepat, sesuai bentuk media kami yaitu media massa online.

Selain tag-line Mengungkap Fakta dan Realita, kami juga punya motto; Cepat,Tepat, Akurat. Karena itu, meski tersaji dalam waktu yang cepat, data dan konfirmasi tetap kami jaga dan berita-berita kami dapat dipertanggungjawabkan.

Update berita kami lakukan setiap waktu dan selalu ada berita-berita terbaru yang dapat dibaca, baik berita Internasional, Nasional, Daerah, Politik, Ekonomi, Olahraga, Kesehatan, Teknologi, Hiburan, Hukum dan Kriminal. Disajikan langsung oleh wartawan-wartawan Fakta Grup dari lapangan.****

1502727754-Fakta Sumbar-logo sumatra barat

Lambang Sumatera Barat berbentuk perisai segi, menampilkan bangunan rumah gadang dengan siluet atap gonjong dan atap masjid tradisional Minangkabau. Sumatera Barat adalah rumah dan kampung halaman bagi masyarakat Minangkabau yang membentuk mayoritas penduduk provinsi.

Atap masjid dan bangunan rumah gadang melambangkan masyarakat Sumatera Barat yang teguh memegang agama dan adat. Pada puncak atap masjid, terdapat bintang yang mengambil simbol Ketuhanan Yang Maha Esa pada Pancasila. Rumah gadang sebagai tempat musyawarah bersama garis bergelombang diartikan sebagai semangat demokrasi dan musyawarah seiring dinamika rakyat Sumatera Barat.

Lambang Sumatera Barat diperkenalkan pada 1971, melalui hasil rancangan doktor dan guru besar seni rupa Ibenzani Usman. Gagasan menampilkan atap gonjong dipengaruhi oleh berdirinya gedung Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Penggunaan identitas Minangkabau pada lambang ini dianggap sebagai bentuk pertahanan jati diri dan perlawanan terhadap tekanan pemerintah pusat setelah kota-kota di Sumatera Barat dibombardir sewaktu gejolak Pemerintah Revolusioner Republik Indonesia (PRRI).